Selasa, 25 Juni 2013

JOMBLO? Itu Lebih Mulia :)

Assalammualaikum... Yang cantik, yang ganteng.... ;;)
Kali ini mau share about my jomblo-ing, sekaligus cerita after berhijab yg kemarin uda gw janjiin. Xixi



Yap kalo ditanya udah berapa lama jomblo? Hemm udah lumayan cukup lama sih, saking lamanya sampe gak inget. Hehe
Etapi serius lho!-______-
Agak bete emang kalo diejek-ejek sama temen gara-gara jomblo “makannya punya pacar dong biar ada yg anter jemput lu” | “iyaaaaa-_-“, “kesepian ya? Makannya cari pacar :P” | “-_-“, “pengen nonton iniiiii, pengen nonton itu juga tapi.....” | “tapi gak ada temennya ka? Haha” yg paling parah sampe lho ada yg bilang “makannya elu sedekah dong biar ada yg deketin” | “so what? Gw emang sedekah harus ngomong2 ke elo gitu? HAH” dan semua ejekan ejekan mereka:’(



Sempet bertanya tanya “KENAPA?” karna gak ada yg jawab, jd yaa gw jawab sendiri aja:
1. mungkin ALLAH punya rencana yg lebih indah
2. dengan begini kan jg jauh dr maksiat
3. biar fokus belajar dan bahagiain keluarga
4. jauh dari penyakit hati juga kan?
Lalu diakhiri dengan baca Alhamdulillah.....



Yatapi itu kalo hati lagi baik, kadang ada setan yg lewat akhirnya............... keluarlah kalimat “YA ALLAH KENAPA BEGINI? EMANG NYA AKU JELEK BANGET APA YA? KENAPA WANITA YG LEBIH JELEK DARI AKU DIA PUNYA PACAR? KENAPA WANITA YG LEBIH BODOH YG LEBIH NAJIS DARI AKU BISA PUNYA PACAR? SEDANGKAN AKU YG MASIH POLOS GAK BISA? KE-NA-PA??!!! KENAPA KALO PDKT SELALU PUTUS DITENGAH JALAN? KE-NA-PA? APA AKU TERLALU SELEKTIF CARI PASANGAN? ” Astafirullah.... Ampuni aku ya ALLAH:( *khilaf



Kemudian semua berubah setelah negara api menyerang-Avatar The Legend of Ang
Engga, enggak gitu kok. Iya kemudian semua berubah setelah gw putuskan untuk berhijab. Kalo ada yg belum tau cerita awal mula hijab gw mungkin bisa baca disini. Kalo sebelum berhijab cuma follow akunnya @HijabAlila eh lama lama suka stalking TL nya ustad @felixsiauw dan sedikit sedikit nambah ilmu. Maklum aja nilai agama Islam gw dari SD sampe lulus SMK gak pernah bagus, standar banget-______-“



Sampai akhirnya, lagi terkantuk kantuk di jam kantor iseng buka TL nya @TweetNikah langsung excited dan ngantuk gw pun hilang. Serius! HAHA cerita ini nanti ada bagiannya lagi XD nah setelah stalking TLnya bertemu lah akun gw ini dengan akun @JombloMulia cieeeee *jengjengjeeeeennggggg.......

Mulai stalking dan si admin yg maunya dipanggil Bang Jom ini ngeluarin alesan kenapa jomblo itu mulia, tp berhubung gw lupa jadi intinya begini kalo gak salah “JOMBLO ITU JAUH DARI MAKSIAT, SELAGI JOMBLO MARI MEMANTASKAN DIRI SUPAYA MENDAPATKAN PASANGAN YG BAIK, JOMBLO ITU GAK DOSA NAH PACARAN YG DOSA, JOMBLO ITU BAHAGIA, PACARAN ITU CUMA PERCOBAAN AJA KALO COCOK LANJUT KALO GAK COCOK PASTI DIPUTUSIN, IYA KALO LANJUT DINIKAHIN LAH KALO LANJUT DIPACARIN MAH NERAKA UDA SIAP NAMPUNG KAMU ITU, TRUS KAMU BANGGA GITU JADI BAHAN PERCOBAAN? NYESEK YEE”._.



Akhirnya pertanyaan gw dijawab juga sm ALLAH “oh jadi ini alesan ALLAH menjomblokan gw” berarti selama ini gw mulia dong yah?:’) beda sama mereka yg menghabiskan waktu dengan PA-CA-RAN bersama setan setan penghuni neraka. Naudzubillah... Dan gw putuskan untuk jadi seorang muslimah yg mulia. Cieeeee ihiiewww~ \(^^,)/
Miris, kasian dan prihatin lihat mereka yg galau gara-gara pacar dan gebetannya tiba-tiba ilang gak ada kabar lah, pacarnya bosenan lah, diPHPin lah, diselingkuhinlah, ditinggalinlah dan segala macam alesan kenapa mereka galau. Ya ALLAH bahagiakan mereka ya ALLAH. Aamin



Rasanya pengen bilang ke mereka “HEI WAKE UP PLIS HIDUP LO JANGAN GALAU TERUS DEH! KAYANYA KALO SEHARI GAK GALAU TUH GAENAK GITU YAH? HERAN DEH GALAUIN COWO KOK JADI KEBIASAAN?! MAU SAMPE KAPAN GALAU GALAU GALAU GALAU TERUS? LO BAKAL MATI GITU KALO TANPA DIA? EMG DIA SIAPA? LO BARENG SAMA DIA AJA BISA MATI, KEMATIAN LO BUKAN TERGANTUNG SAMA DIA, DIMANA IMAN LO?” Kemon guys gw sayang kalian, gw gak mau liat kalian terperangkap sama keadaan yg kalian buat sendiri.

Kalo emang udah ada pria yg disuka coba disederhanakan rasanya, takutnya ALLAH gak mempersatukan, takutnya bukan dia jodoh kita. Insha ALLAH kalo sederhana jauh dari rasa kecewa deh :D trus cintai dia dalam diam, bawa dia kedalam doa kita sehabis sholat, biar ALLAH dan kita aja yg tau perasaan ini, biar ALLAH yg jadi “mak comblangnya” inget dear sebaik baik rencana adalah rencananya ALLAH, ALLAH akan mempersatukan di waktu yg tepat dan waktu tepat itu masih jadi misteri. Selagi belom tau waktu yg tepat itu kapan dan siapa jodoh kita yuk kita pantaskan diri jadi bidadari surga untuk imam kita kelak :) itu sih ilmu yg gw dapet dari usatad Felix sama Bang Jomi.



Yaa intinya sih setelah berhijab I’m feel better, yg tadinya ilmu agama gw sedikit banget alhamdulillah bertambah, yg tadinya agak bete gara-gara jomblo sekarang jd bahagia menjomblo. Etapi jangan kelamaan juga lho jomblonya XD

6 komentar:

  1. Lah iye lah ,jomblo itu lebih bebas nge gaming pula hahah :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaaakkk bener!!! tapi jangan kelamaan juga jomblonya :v

      Hapus
  2. ah suram,lama lama juga kaga ngape kalih teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. dih jangan kali, emg lau gak pengen gitu hidup bahagia sm perempuan? gw sih pengen cepet2 menyempurnakan ibadah gw dengan menikah. wkwkkw ._.v

      Hapus
  3. pengen lah , tapi gue mantepin pendidikan dulu :p

    BalasHapus
  4. yoo cemunguts kaka ryan!! semoga cepet selesai kuliahnya, tetep jd pengangguran pake tapi cepet ketemu jg sm jodohnya.WKWKWKWKWK :D

    BalasHapus